Berkenalan dengan Prosesor Baru Qualcomm Snapdragon 820

Fokusandroid - Setelah beberapa hari rumor tentang kehadiran prosesor baru Snapdragon beredar, hari ini (12/8) Qualcomm resmi mengumumkan generasi baru dari prosesornya yaitu Snapdragon 820. Apa saja yang menarik dari prosesor teranyar ini ?

Prosesor Baru Qualcomm Snapdragon 820


1. Lebih Irit Baterai
Dengan GPU baru Adreno 530, konsumsi baterai diklaim lebih hemat 40%  dari generasi pendahulunya yaitu Adreno 430. Keadaan ini berkat perubahan proses manufaktur dari 16nm FinFET ke 14nm.

2. Performa meningkat 40%
Untuk mengakomodasi kebutuhan smartphone dalam mengerjakan hal kompleks, teknologi baru dalam Snapdragon 820 membuatnya lebih cepat 40% dibanding pendahulunya.

prosesor baru snapdragon 820
Perbandingan performa dan penggunaan daya pada Snapdragon 820
3. Lebih 'dingin'
Snapdragon 810 memiliki masalah dengan gadget yang tiba tiba panas dalam kondisi tertentu, kesalahan ini dipastikan tidak terulang di edisi baru ini.

4. Kompatibel dengan OpenGL
Jika anda sering menggunakan gadget untuk pemrosesan video, Adreno 530 adalah jawabannya. mendukung penuh OpenGL 2.0 dan 64-bit virtual addressing akan membuat pemrosesan video lebih cepat.

Snapdragon 820 mendukung penuh OpenGL

5. Pemrosesan Gambar lebih baik
Dengan Spectra Camera ISP, setiap foto dan video yang anda ambil akan diproses dengan baik sehingga menghasilkan output yang berkualitas, teknologi mendukung kamera dengan resolusi hingga 25MP.

Pemrosesan gambar yang lebih baik dengan Qualcomm Spectra
Prosesor ini sepertinya akan hadir untuk smartphone di awal tahun 2016. Kira kira, smartphone apa yang akan merasakan kecanggihan Snapdragon 820 untuk pertama kali ? Kita tunggu saja.

sumber | via Qualcomm

Berkenalan dengan Prosesor Baru Qualcomm Snapdragon 820 Berkenalan dengan Prosesor Baru Qualcomm Snapdragon 820 Reviewed by Rizki on 10:44 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.